Buah Apa yang Bisa Terbang? Main Tebak-Tebakan untuk Kegiatan Pembelajaran


KASATMATA.COM – Saat kegiatan belajar mengajar terkesan monoton, maka diperlukan alternatif lain agar kegiatan pembelajaran kembali interaktif. Salah satu upaya yang dilakukan adalah main tebak-tebak dengan pertanyaan; “Buah apa yang bisa terbang?”


Meski terkadang permainan tebak-tebakan semacam ini ada jawaban yang diplesetakan. Jadi pertanyaan Buah apa yang bisa terbang justru terkadang menjebak.


Misalnya pertanyaan “Buah apa yang paling rajin?," jawabannya “Apel Pagi.” Meski demikian bermain tebak-tebakan membutuhkan pemikiran kreatif untuk mencari jawaban yang unik dan lucu. Hal ini dapat merangsang otak dan melatih kemampuan berpikir lateral.


Jadi bermain tebak-tebak adalah salah satu bentuk hiburan yang menyenangkan dan seru. Contoh pertanyaan lagi seperti, “Buah apa yang banyak uangnya?", jawabannya: “Srikaya.”


Tebak-tebakan biasanya sederhana dan menyenangkan. Mereka dapat menjadi hiburan ringan untuk menghilangkan kebosanan atau mengisi waktu luang dengan kesenangan.

Berikut ini jawaban untuk pertanyaan di awal:

1. Buah apa yang bisa terbang?

Jawaban: Buah Naga


2. Buah apa yang paling sopan?
Jawaban: Mangga


3. Buah apa yang banyak dosanya?
Jawaban: Salak-an saja terus


4. Buah yang bikin seneng?
Jawaban: Sunkis


5. Jeruk yang identik dengan tempat wisata dunia?
Jawaban: Jeruk Bali.


6. Buah yang nyeremin?
Jawaban: Timun suri


7. Buah yang paham hukum?
Jawaban: Avocad.


8. Buah yang sering diincar polisi?
Jawaban: Buahndar narkoba.


Jadi, bermain tebak-tebakan adalah cara yang menyenangkan dan bermanfaat untuk menghibur diri dan orang lain, serta melatih kemampuan kognitif dan sosial.***