4 Nama Hewan dari E, Jawaban TTS Lengkap dengan Penjelasan untuk Pembelajaran di Kelas

  


KASATMATA.COM – Mengisi waktu luang dengan bermain Teka-Teki Silang atau TTS, dengan memberikan pertanyaan, “nama hewan dari e” atau nama hewan huruf awalnya e.


Ada beberapa alasan orang gemar bermain TTS selain untuk mengisi waktu luang, terutama untuk Kegiatan Belajar Mengajar. Hal ini dapat memiliki manfaat yang luar biasa dengan menjawab pertanyaan nama hewan dari e.


Adapun manfaat TTS untuk kegiatan pembelajaran anak sekolah terlebih khusus anak usia dini dapat merangsang otak dan menghasilkan pemikiran kreatis. Selain itu hal yang utama tentunya agar di kelas tidak mengalami kebosanan.


Terlebih lagi jika guru mampu aktif, sehingga terjalin komunikasi antara guru dan murid. Sebab selama ini pembelajaran cenderung satu arah, semua bermuara kepada guru.


Melalui TTS inilah anak diberikan tambahan kosakata dan pengetahuan dan juga membantu melatih keterampilan bahasa seperti pemahaman kata dan struktur kalimat. Sebagai hiburan TTS dapat dijadikan media pembelajaran yang menyenangkan dan tentunya akan melatih kosentrasi anak diri.


Adapun jawaban pertanyaan, “nama hewan dari e” berikut ini, dilengkapi dengan sedikit penjelasan. Jadi manfaat dari penjelasan ini untuk guru menerangkan kepada muridnya sebagai tambahan pengetahuan:



  1. Elang

Termasuk jenis burung pemangsa, tergolong hewan kornivora yakni pemakan daging, jenis ikan dan serangga. Elang memiliki adaptasi fisik dan perilaku khusus yang memungkinkan mereka untuk berburu dan memangsa hewan-hewan ini. Burung elang memiliki ciri-ciri tubuh besar, sayap lebar, dan penglihatan tajam.


  1. Entok

Jenis unggas dalam bahasa Jawa yakni Entok atau Mentok yang termasuk sejenis Itik atau bebek. Ia memiliki ciri-ciri paruh datar dan lebar, tubuh gemuk, dan kaki pendek.  Termasuk hewan ternak yang dapat berenang, sehingga juga ditemukan di sungai maupun di perairan.


  1. Enggang

Jenis burung, burung Enggang juga dikenal dan masuk jenis Rangkong yang memiliki paruh yang besar dan berwarna kuning. Burung ini tersebar dan Asia dan Afrika, termasuk burung yang dilindungi karena mulai punah.


  1. Ellobius

Ellobius merupakan jenis hewan perekat dari keluarga Cricetidae. Hewan ini dikenal dengan sebutan tikus tanah yang tersebut di Eropa Timur dan Asia.***