Hanya 2 Langkah, Text To Sound Ubah Teks Jadi Suara MP3 Gratis

 

TTS Free text to sound generator free online, ubah teks jadi audio MP3 Gratis. [Foto: Ttsfree]


KASATMATA.COM – Jika Anda berencana membuat video, namun terkendala efek suara. Jangan khawatir, saat ini banyak layanan aplikasi atau penyedia situs ubah teks jadi suara atau audio. Salah satu penyedia ubah teks jadi suara atau text to sound adalah TTS Free.


Melalui cara ini akan memudahkan konversi teks menjadi suara dengan cara cepat dan gratis. Sehingga memudahkan kerja Anda dalam membuat video.


Meski banyak layanan penyedia text to sound atau mengubah teks jadi suara audio MP3, tentu Anda harus mempertimbangkan sesuai kebutuhan.


Terlebih lagi jika sekadar ingin coba-coba ataupun membuat secara professional. Jika berkeinginan membuat teks sederhana cukup menggunakan penyedia layanan yang gratis, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya.


Cara mudah untuk mengonversi teks menjadi suara gratis yang memiliki banyak kelebihan yakni layanan pada TTS Free atau teks to speech generator free online.


Salah satu kelebihannya ada ratusan suara dengan berbagai bahasa dunia dan juga ada dua suara dari bahasa Indonesia.


Jika versi gratis dengan bahasa Indonesia akan ada dua efek suara yakni untuk suara laki-laki dan perempuan.


Kelebihan lain dari aplikasi ini yakni Anda tidak perlu registrasi, akan tetapi jika ingin mendapatkan lebih bisa registrasi. Bahkan jika ingin mendapatkan kelas premium, Anda juga bisa mengkonversi ke layanan prima tersebut.


TTS Free memiliki kelabihan dan kemudahan lainnya seperti cara penggunaannya atau langkah-langkah konversi teks menjadi audio MP3.


Sungguh layanan ini akan memudahkan Anda dalam mengerjakan narasi ke video yang akan membantu mendapatkan kualitas video yang lebih baik.


Jadi dapat membantu meningkatkan kinerja membuat video lebih hidup yakni dengan menambahkan suara dengan teknologi text to speech gratis.


Cara Menggunakan TTS Free, Text to Sound

Lantas, bagaimana cara kerja atau menggunakan perangkat layanan ubah suara jadi teks tersebut?


Berikut ini langkah-langkahnya menggunakan apliaksi  ubah teks jadi audio atau suara, cukup mudah, praktis dan hanya tiga langkah:


  1. Langkah pertama kunjungi situs penyedia layanan teks to speech di: https://ttsfree.com
  2. Teks yang akan diubah jadi suara, pindahkan atau copy ke kolom yang telah disediakan.
  3. Selanjutnya, pilih Select Language and Regions To Speech atau bahasa suara yang diinginkan. Misalnya suara bahasa Indonesia bisa memilih bahasa Indonesia. Maka akan ada dua suara, pilih suara laki-laki atau perempuan.
  4. Setelah memilih bahasa, lalu klik convert now. Tunggu sampai proses selesai, dibagian bawah klik Download MP3, maka konversi teks menjadi audio MP3 otomatis tersimpan di perangkat Anda.


Demikianlah cara menggunakan ubah teks jadi audio MP3 gratis, semoga bermanfaat.***