Anthiago, Transkrip Video Youtube Jadi Teks Gratis dan Inilah Cara Menggunakannya



KASATMATA.COM – Bagi kamu content creator atau penulis yang biasa menggunakan video YouTube sebagai refrensi atau bahan tulisan saat ini dipermudah dengan aplikasi pendukung ubah video jadi teks. Jadi kamu tidak perlu repot transkrip dengan mendengarkan video tersebut, cukup menggunakan Anthiago Online video transcript.


YouTube saat ini menjadi platform video yang dijadikan bahan tulisan, tentu saja video yang memiliki nilai-nilai edukasi dan refrensi kebutuhan menulis. Tentu hal ini akan menghemat waktu dan mempercepat kinerja sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak terbengkali.


Anthiago Online video transcript adalah aplikasi web yang mampu transkrip video youtube jadi teks secara otomatis.


Kelebihan dari aplikasi web ini tidak memerlukan registrasi dan verifikasi. Sehingga cukup membuka laman resminya. Selain itu kelebihan dari aplikasi ini yakni akses kemudahan dan fiturnya yang mendukung dengan berbagai versi bahasa, terlebih lagi bahasa Indonesia, fitur menyedikan lebih dari 100 bahasa.


Tentunya kelebihan lainnya yakni dapat diakses secara gratis dan tentunya tidak berbayar. Bahkan sangat praktis untuk menggunakannya, hanya cukup menempelkan url video yang akan di transkrip.


Berikut ini cara menggunakan Anthiago, transkrip video youtube jadi teks:


1. Terlebih dahulu tentunya cari video YouTube yang akan ditranskrip. Kemudian copy URL video YouTube tersebut.


2. Kemudian akses laman resmi atau website Anthiago Online video transcript di link berikut: https://anthiago.com/transcript


3. Pada kolom yang disediakan, pasti atau tempelkan URL video YouTube tadi. Jangan lupa pilih bahasa yang akan digunakan, misalnya bahasa Indonesia.


4. Lalu klik ‘Transcript’ dan tunggu sampai proses terselesaikan. Kemudian scroll ke bawah, maka hasil dari video ke teks sudah jadi.


Demikianlah cara mudah ubah video jadi teks, semoga bermanfaat.***